Apa Saja Kiat-Kiat Mengatur Waktu?



Seringkali kita salah dalam mengatur strategi mengatur waktu. Bisa saja tugas-tugas kita menjadi overload karena menganggap akan selesai jika dilakukan deadline. Untuk itu kita perlu tahu kiat-kiat untuk mengatur waktu kita agar tidak terbuang sia-sia dan tugas terselesaikan dengan baik. Berikut ini kiat-kiat mengatur waktu :
1.    Tetapkan Prioritas
Kalau banyak yang harus dikerjakan, buatlah daftar apa yang harus dan akan dikerjakan. Lalu, urutkan setiap tugas dalam urutan 1,2,3 dan seterusnya menurut tingkat urgensi.
2.    Jangan Membenani diri dengan jadwal yang berlebihan
Lakukanlah perubahan untuk mencapai prestasi secara bertahap. Kalau terlalu banyak yang harus kita lakukan, kita dapat menjadi bingung dengan jadwal tersebut.
3.    Luangkah waktu untuk membiasakan diri menjadi teratur
Menjadi teratur membutuhkan pembiasaan yang cukup lama.
2.    Luangkan waktu untuk refreshing
Waktu untuk penyegaran membantu Anda agar tetap sehat secara mental dan fisik.
3.    Jangan Menunda-nunda
Banyak orang menunda-nunda karena suatu alasan. Mungkin tugas yang mereka hadapi terlalu sulit atau pekerjaan tersebut membuat stress. Apapun penyebabnya, menunda-nunda bisa menjadi kebiasaan buruk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengapa Bimbingan Dan Konseling Jarang Ditemukan Di Sekolah Dasar?

Bagaimana Cara Guru BK Menangani Siswa Yang Suka Bolos?

Kearifan Lokal Tradisi Ngeropok Panjang Maulud