Apa Saja Kiat-Kiat Mengatur Waktu?
Seringkali
kita salah dalam mengatur strategi mengatur waktu. Bisa saja tugas-tugas kita
menjadi overload karena menganggap akan selesai jika dilakukan deadline. Untuk
itu kita perlu tahu kiat-kiat untuk mengatur waktu kita agar tidak terbuang
sia-sia dan tugas terselesaikan dengan baik. Berikut ini kiat-kiat mengatur
waktu :
1.
Tetapkan Prioritas
Kalau banyak yang harus
dikerjakan, buatlah daftar apa yang harus dan akan dikerjakan. Lalu, urutkan
setiap tugas dalam urutan 1,2,3 dan seterusnya menurut tingkat urgensi.
2.
Jangan Membenani diri
dengan jadwal yang berlebihan
Lakukanlah perubahan
untuk mencapai prestasi secara bertahap. Kalau terlalu banyak yang harus kita
lakukan, kita dapat menjadi bingung dengan jadwal tersebut.
3.
Luangkah waktu untuk
membiasakan diri menjadi teratur
Menjadi teratur
membutuhkan pembiasaan yang cukup lama.
2. Luangkan
waktu untuk refreshing
Waktu untuk penyegaran
membantu Anda agar tetap sehat secara mental dan fisik.
3. Jangan
Menunda-nunda
Banyak orang
menunda-nunda karena suatu alasan. Mungkin tugas yang mereka hadapi terlalu
sulit atau pekerjaan tersebut membuat stress. Apapun penyebabnya, menunda-nunda
bisa menjadi kebiasaan buruk.
Komentar
Posting Komentar